Sabtu, 17 November 2012

Lomba vote "kemenangan sekarang bisa dibeli"


Sebuah kompetisi online seperti kompetisi foto, artikel ataupun video yang pemenangnya diambil dari vote terbanyak sekarang sedang menjamur diberbagai media digital yang berguna untuk mempromosikan suatu produk berupa barang ataupun jasa, namun apakah kalian tahu bahwa kuis - kuis macam ini sudah mudah untuk menang dengan cara membeli "jempol"?
Dahulu jika sedang mengikuti kuis online dengan sistem vote terbanyaklah yang menang maka banyak peserta yang berlomba - lomba juga untuk meminta bantuan teman untuk melike tapi sekarang itu sudah tidak zaman karena sekarang banyak orang menggunakan jalan yang lebih pintas untuk memenangkan hadiah tersebut tanpa harus bersusah payah membuat foto, artikel dan video yang bagus ataupun meminta bantuan teman yaitu dengan cara membeli vote di jasa - jasa vote yang ada.

Jasa ini sangat mudah didapatkan, coba cari di google dengan kata "jasa vote" maka akan keluar berbagai situs yang menyediakan jasa vote itu dengan bermacam kisaran harga yang bervariatif dari Rp 100.000 / 200 vote hingga lain - lain. Memang diakui cerdik melihat peluang bisnis sekarang ini namun apakah ini layak? coba kita bandingkan jika ada sebuah lomba yang membawa nama suatu produk dengan berbagai peserta yang memiliki kualitas bagus hanya sedikit vote namun dengan kualitas rata - rata ataupun kebawah bisa menang karena membeli vote.

Menurut hasil wawancara saya dengan orang yang pernah melakukan ini, menurutnya cara ini sama saja dengan berusaha untuk menang, dengan berfikir seperti itu sama saja berfikiran bahwa korupsi juga merupakan usaha untuk menambah kekayaan. Hitam atau putihnya sistem vote dan penjualan vote seperti ini biarlah kita yang menilai masing - masing tapi menurut saya ini merupakan hal yang tidak jujur, bila ingin berusaha maka berusahalah dengan cara yang benar seperti bersungguh - sungguh dalam kreatifitas dan orginalitas dalam mengikuti perlombaan.

5 komentar:

  1. Wow! Finally I got a blog from where I can genuinely obtain
    useful data concerning my study and knowledge.

    Feel free to surf to my website - http://fromcampustocampus.com/

    BalasHapus
  2. I'd like to find out more? I'd care to find out more details.


    Feel free to visit my web page: zjp

    BalasHapus
  3. My family members all the time say that I am killing my time here at web, except I know I am getting knowledge every
    day by reading such nice articles or reviews.

    Feel free to surf to my blog; record a professional voiceover audio commercial or message up to 30 seconds per fiverr and send you an mp3 versions to use forever

    BalasHapus
  4. Ahaa, its good conversation about this paragraph
    here at this web site, I have read all that, so at this time me
    also commenting at this place.

    Feel free to surf to my web blog ... zulutrade

    BalasHapus