Jumat, 15 Maret 2013

Mencari titik kordinat menggunakan google map

Sebuah benda memiliki atribut pembeda masing - masing seperti nama begitupula dengan sebuah bangunan yang memiliki letak bangunan tersebut berada yang dapat diketahui dengan titik - titik kordinat. Dengan adanya peta digital seperti google map maka sekarang sangat mudah mendapatkan posisi suatu bangunan atau tempat yang terinci seperti berapa lattitude dan longitude adapun cara untuk mendapatkan titik kordinat pada google map adalah sebagai berikut ..
tampilan map udah berubah jadi yang baru ? keep calm and check this out http://gogopratamax.blogspot.com/2014/01/mencari-titik-kordinat-menggunakan-new.html

  1. akses google map melalui https://maps.google.com/
  2. cari tempat yang ada inginkan di kotak yang tersedia, bila tidak terdapat dalam pilihan yang pertama kali anda lakukan adalah masukan nama daerah lokasi bangunan atau tempat yang anda cari lalu dapat anda cari sendiri dengan zoom out zoom in pada layar.
  3. setelah mendapatkan letak yang ingin dituju sekarang anda klik kiri maka munculah informasi mengenai lokasi atau bangunan tersebut.
  4. Untuk mendapatkan titik kordinat pada google map klik kanan pada ballon kanan pada ballon lokasi tersebut

    maka akan muncul pilihan "ada apa disini ?" atau "what's here?" lalu klik dan lihat angka -angka yang berada di dalam kotak search

    Pada gambar diatas terdapat -6.256022,106.892715 pada kotak search dimana angka -6.256022 adalah lattitude sedangkan 106.892715 merupakan titik longitude.

Setelah mengetahui cara mendapatkan lattitude dan longitude pada suatu bangunan atau wilayah maka banyak yang dapat dilakukan dengan kedua titik kordinat tersebut khususnya untuk sesuatu yang berhubungan dengan keruangan contohnya seperti aplikasi berbasis map.
tampilan map udah berubah jadi yang baru ? keep calm and check this out http://gogopratamax.blogspot.com/2014/01/mencari-titik-kordinat-menggunakan-new.html

10 komentar:

  1. Postingan Mantaf Gan..!!! Gan Minta Bantuan Boleh Ga...??? Vote Karya Aku Dong Di Lomba Pulpy Print Art Aku ada di 10 Besar Finalis...!!! Butuh dukungan Vote...!!! https://printart.minutemaidpulpy.co.id/gallery Karya Aku Nama Datros S..!!! Mohon Dukungannya..!! Cara Vote Dapat Di Lihat di http://dat-s.blogspot.com/2013/03/cara-vote-lomba-pulpy-print-art.html

    BalasHapus
  2. Wokeh...
    Sankyu gan.
    #Sangat membantu >_<

    BalasHapus
  3. Mantap gan ane buat maps web ane trims banyak gan banyak manfaatnya

    BalasHapus
  4. Terimakasih atas petunjuknya mas.

    BalasHapus