Jumat, 16 Desember 2011

2012 : Hadapi penulisan ilmiah dengan koneksi internet juara!

Pada tahun 2012 nanti saya adalah seorang mahasiswa semester enam di sebuah universitas swasta, pada semester ini para mahasiswa diwajibkan untuk membuat sebuah penulisan ilmiah tentunya sesuai dengan jurusan yang di ambil. Oleh karena itu resolusi terbesar saya di tahun 2012 adalah menyelesaikan penulisan ilmiah dengan lancar namun juga harus memiliki nilai yang baik dan memiliki isi yang berbobot

Bukan rahasia lagi jika penulisan ilmiah , skripsi atau sejenisnya merupakan ganjalan atau sebuah tantangan tersendiri bagi para mahasiswa, dimana para mahasiswa dituntut membuat sesuatu dari apa yang selama ini telah dipelajari.
salah satu hal dasar untuk membuat sebuah penulisan ilmiah adalah mencari segala informasi yang dibutuhkan . Di zaman sebelum internet menyebar luas mungkin sangat sulit untuk mencari dan mengumpulkan informasi yang di butuhkan , kita harus mencari buku ke tempat yang belum tentu ada buku yang dicari ataupun meminjam salinan tulisan dari dosen atau teman , namun dengan perkembangan internet di era sekarang  yang begitu cepat, semuanya dapat menjadi lebih mudah, efisien dan tepat , semua bahan materi dapat dicari di internet apalagi jaringan internet merupakan kumpulan informasi yang mendunia bukan hanya indonesia sehingga banyak referensi untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan . Jika kita ingin membeli perkakas yang mengharuskan untuk pergi jauh demi mendapatkannya , sekarang dapat dengan mudah kita beli , contohnya buku, kita dapat masuk ke situs toko buku lalu mencari buku yang tepat di internet lalu ke toko buku dengan tujuan yang jelas atau cara lebih mudahnya kita dapat membelinya secara online, tanpa ongkos hanya di rumah diam dan menunggu kiriman buku , sangat mudah,tidak memakan waktu banyak dan biaya . saya pun dapat tetap melakukan diskusi dengan dosen atau teman tentang masalah yang saya hadapi dalam membuat penulisan ilmiah ini melalui penghubung, seperti jejaring sosial ataupun aplikasi chatting yang merebak akhir - akhir ini .

 
Namun pasti ada satu titik dimana penulisan ilmiah ini menjadi sangat membosankan ,saya pun memiliki cara agar menjauhkan diri dari kebosanan , karena telah lebih dari 5 tahun menggunakan speedy saya percaya dengan kualitas yang di milikinya , walau terkadang terjadi gangguan namun penangananya juga dapat diacungi jempol , seperti pada kebanyakan tugas, jika saya bosan maka saya akan browsing mencari info yang menarik di internet , mendownload musik,main game online,chatting dengan teman atau membuka youtube sangat cepat , 
Karena saya memakai speedy modem wifii ,jika saya bosan mengerjakan di kamar maka dapat pindah ke ruang tamu atau teras rumah,sehingga memberikan suasana yang berbeda untuk mendapatkan inspirasi. begitulah cara saya agar saya dapat menjernihkan fikiran saya dalam membuat penulisan ilmiah.

Dengan koneksi internet yang cepat, insyallah penulisan ilmiah saya dapat dikerjakan dengan baik,tepat waktu dan mendapatkan nilai yang bagus , koneksi internet juara untuk resolusi juara ku!


27 komentar:

  1. wahh setuju banget nih sama tulisan agan,, zaman sekarang kebutuhan akan koneksi internet amat sangat dibutuhkan,, bahkan mulai menyaingi 9 bahan pokok buat mahasiswa dan business man skarng.. smoga kualitas koneksi internet indonesia mulai merangkak seperti korea/jepang..

    BalasHapus
  2. semoga kita (terutama yang secara langsung dengan internet) dapat merasakan itu di kemudian hari, amin..

    BalasHapus
  3. seiring dengan perkembangan dan kemajuan teknologi saat ini internet sudah menjadi salah satu kebutuhan manusia dari segi informasi, dan speedy merupakan penyedia layanan (internet service) berkecepatan tinggi di Indonesia, dan saya harap speedy dapat memperluas jaringan agar menjangkau mereka yang tinggal didaerah-daerah pelosok yang belum terjamah internet

    BalasHapus
  4. iy ger, setuju! semakin banyak jaringan internet maka resolusi orang" indonesia makin banyak yg dapat tercapai dengan cepat, saat itu juga, resolusi indonesia menjadi negara maju makin cepat

    BalasHapus
  5. Wah, semoga sukses gan dalam mencapai resolusinya.. berkunjung dan berkomentar ya gan! :D
    Makasih gan! :)
    Resolusi Juara 2012

    BalasHapus
  6. semoga tugas ilmiahnya cepet kelar ya
    tentunya dengan hasil yang memuaskan

    kehandalan speedy tidak diragukan lagi
    saya sudah membuktikannya selama lebih dari 3 tahun menggunakan speedy.
    semoga resolusinya tercapai kawan....

    oia salam kenal dengan blog baru saya,
    ditunggu kunjungan balik dan komentar positifnya

    detikQ -
    http://de.tk/6yERb

    BalasHapus
  7. to Crisetya Febriandi Salomo : amin, makasih ya doanya :D

    BalasHapus
  8. to detikQ : makasih kawan :D iya memang sangat ampuh banget, ini sejak akhir masa SMA udah pake speedy, speedy sangat ngebantu dalam perkuliahan dan kehidupan saya >_<
    walau pernah error tapi semua orang speedy sigap banget benerinya

    BalasHapus
  9. wah, bener banget sob. Penulisan ilmiah akan lebih lancar bila menggunakan media internet.
    Salam blogger :D

    CucuHermawan.com

    BalasHapus
  10. to cucu hermawan , bener banget bang
    dosen pernah cerita tentang pembuatan skripsi dimasanya ,dimana belum ada internet sehingga repot banget
    nah sekarang generasi kita sudah sangat mudah untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan, jadi semangat kita seharusnya lebih hebat

    SEMANGAT MUDA!!

    BalasHapus
  11. Topik yang baguss sobb...
    jgn lupa kunjungi juga punya ane..

    http://sigitirmawan.com/tuntaskan-skripsi-di-2012-my-resolution

    tinggalkan komentar yah,..
    happy blogging and happy new year..

    BalasHapus
  12. Selamat Tahun Baru 2012, tetap semangat sobat, sukses kontesnya

    BalasHapus
  13. Sangat inspiratif & luar biasa sekali resolusinya. SEMOGA DAPAT TERCAPAI di tahun 2012 ini, jangan lupa buat mampir ke blog'ku ya ! Trima kasih !

    BalasHapus
  14. Setuju banget gan, Internet sudah menjadi kebutuhan untuk akses semua informasi.Yuk Stop SOPA.Salam kenal.
    http://peluangbisnisonline-dahsyat.blogspot.com/2012/01/bagaimana-manajemen-bisnis-di-bisnis.html

    BalasHapus
  15. selamat yach atas kemenangnnya

    BalasHapus
  16. gimana sudah dapet kiriman paketnya dari panitia? saya belum.he..

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya sudah di telepon , tapi blm sampai XD ne~ hadiah itu pemanis ,yang keren itu kebanggaan menjadi pemenang *_* apalagi ini baru pertama kali hehehe

      Hapus
  17. lo 2012 jadi mahasiswa kapan jadi non mahasiswanya hihih

    BalasHapus
    Balasan
    1. insyallah kalo gk ada halangan tahun 2013, kan sekarang semester 6 nah semester 8 tahun 2013

      Hapus