Sabtu, 14 Mei 2011

patung kartini

saat saya sedang jalan - jalan di monas, saya menemukan patung ini :



ini adalah patung kartini, patung yang menjadi lambang persahabatan bangsa Indonesia dan Jepang






dan setelah saya searching di google dan saya menemukan beberapa sejarah dan fakta unik mengenai patung yang tepat menghadap ke arah stasiun gambir ini,diantaranya :

> patung ini merupakan hadiah Pemerintah Jepang pada tahun 1963 sebagai simbol persahabatan
> Patung ini terbuat dari tembaga saat ini berdiri di lahan seluas 7 x 48 meter persegi. Tatakan patung berukuran 7 x 3,25 meter persegi. Tinggi patung Kartini 2,20 meter, patung I setinggi 1,40 meter dan patung II 1,37 meter
> tempat asli patung ini berada di Kawasan Taman Surapati, Menteng , namun pada tahun 2005 patung ini dipindahkan ke kawasan monas

semoga kedua bangsa yang saya cintai ini selalu aku dan abadi seperti patung ini :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar